Ad Code

Responsive Advertisement

News Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Menggunakan Schoology Untuk Guru

Using Schoology in Teacher Side. Melanjutkan kembali postingan sebelumnya tentang Schoology, kali ini akan dibahas bagaimana pengunaanya bagi guru atau pengajar. Untuk tahap awal ini akan dibahas bagaimana cara mendaftar di Schoology. Buat rekan guru yang mau mencoba menerapkannya, mari kita sama-sama belajar! Berikut langkah-langkahnya:

Untuk tahap awal, caranya kunjungi alamat ww.schoology.com. Lalu pilih Sign Up di deretan menu pada bagian atas halaman web, kemudian klik Instructor seperti terlihat di bawah ini.

Selanjutnya akan muncul form yang harus diisi seperti di bawah ini. Isikan data nama depan, nama belakang, email, password, dan konfirmasi password. Lalu klik Register seperti terlihat di bawah ini.
 

Kemudian akan keluar form seperti di bawah. Pilih nama negara, kota dan sekolah tempat kita bekerja! Bila kita pilih Negara Indonesia maka State akan hilang.


Untuk data sekolah ada 2 pilihan yang perlu diperhatikan. Jika nama sekolah sudah terdaftar di Schoology, tinggal ketikkan Kode Pos kota tempat kita mengajar, maka muncul daftar sekolah di kota tersebut. Jika nama sekolah belum terdaftar, maka kita perlu mendaftarkan dulu nama sekolah tempat mengajar dengan memilih Request to Add Your School atau kita juga bisa melewati langkah ini dengan memilih Skip this step.


Jika kita mau meneruskan untuk mendaftarkan dulu nama sekolah, akan keluar tampilan seperti berikut ini.


Lengkapi form isian di atas, untuk guru yang mengajar di TK-SD-SMP-SMA-SMK maka Category yang dipilih K-12, kemudian isi nama sekolah dan alamatnya serta websitenya jika ada. Setelah selesai klik Submit Your Request

Setelah itu akan muncul tampilan di bawah ini.


Proses pendaftaran hampir selesai, tinggal kita buka inbox email yang tadi diisikan pada tahap awal pendaftaran untuk memverifikasi. Buka email dari Schoology, tinggal klik tautan (link) yang diberikan.



Demikian cara mendaftar sebagai guru di Schoology. Lain waktu akan dibahas bagaimana cara menggunakannya lebih lanjut, khususnya bagaimana cara membuat soal online untuk memudahkan guru dalam membuat tes evaluasi pembelajaran siswa. See u next time! :)

Posting Komentar

1 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement