Ad Code

Responsive Advertisement

News Ticker

6/recent/ticker-posts

English Learning part 1

To be computermania, you must learn English. Minggu sore di tanggal bersejarah bagi pemuda negeri ini sepertinya memberi semangat untukku merilis artikel yang sempat tertunda ini. Sebagaimana yang disebutkan dalam kalimat pertama artikel kali ini, untuk menjadi seorang yang ahli dalam bidang komputer atau seorang penggila komputer sekalipun, haruslah belajar bahasa Inggris. Belajar terus dari hal kecil sampai hal yang detail, dari sekedar untuk mengetahui arti dialogue box yang sering muncul saat melakukan instalasi software, tidak sekedar pilih next and next saja, tapi juga bisa memahami ketika muncul error dan melakukan analisa masalah melalui program Help yang tersedia. Artikel kali ini lebih berbicara dari sisi tata bahasa atau grammar sebagai dasar pemebelajaran selanjutnya.
Dasar pembelajaran bahasa adalah memahami kelas kata, jika kita belajar bahasa Inggris maka harus tahu apa itu World Classes atau Parts of Speech. Parts of Speech yang secara harfiah berarti bagian-bagian yang diucapkan biasa disebut sebagai kelas kata atau jenis kata. 

There are nine parts of speech, those are:
  1. Verb, dalam belajar bahasa Indonesia disebut verba atau kata kerja (misalnya: be, have, do, like, work, sing, can, must)
  2. Noun, dalam belajar bahasa Indonesia disebut nomina atau kata benda (misalnya: pen, dog, work, music, town, London, teacher, John)
  3. Adjective, dalam belajar bahasa Indonesia disebut adjectiva atau kata sifat (misalnya: good, big, red, well, interesting)
  4. Adverb, dalam belajar bahasa Indonesia disebut adverbia atau kata keterangan (misalnya: quickly, silently, well, badly, very, really)
  5. Pronoun, dalam belajar bahasa Indonesia disebut pronomina atau kata ganti (misalnya: I, you, he, she, someone)
  6. Preposition, dalam belajar bahasa Indonesia disebut preposisi atau kata depan (misalnya: to, at, after, on, but)
  7. Conjunction, dalam belajar bahasa Indonesia disebut konjungsi kata hubung atau kata sambung (misalnya: and, but, when)
  8. Interjection atau kata seru (misalnya: oh!, , hi!, ,ouch! well! )
  9. Determiner atau kata pembatas atau kata sandang (misalnya: a, an, the)
Well ... , pada postingan selanjutnya kita akan bahas satu per satu secara lebih rinci. See u @ next article!

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement