Ad Code

Responsive Advertisement

News Ticker

6/recent/ticker-posts

Belajar Merakit PC dengan Aplikasi Simulasi


Bagi siswa SMK dengan bidang studi keahlian Teknologi Informasi & Komunikasi yang belajar "Perakitan & Perbaikan PC", mulai mengenal komponen PC, bentuk dan posisinya ketika dirakit di sebuah PC. Sebelum mulai bongkar pasang komponen-komponen PC, banyak referensi di internet yang bisa digunakan mulai dari tutorial, gambar animasi, video sampai aplikasi yang dapat membantu sehingga ketika praktek langsung bisa mengurangi resiko kerusakan hardware karena kesalahan pemasangan.


Kali ini kita akan membahas sebuah aplikasi yang bisa membantu kita dalam merakit sebuah PC, namanya  Cisco IT Essentials Virtual Desktop dan Laptop. Seperti namanya, ini adalah sebuah software simulasi perakitan komputer desktop dan laptop lengkap disertai dengan informasi tiap-tiap komponen pada komputer desktop dan laptop dan ditampilkan secara nyata seperti aslinya.

Ukuran file aplikasi cukup besar, sekitar 100 MB, bisa didownload di sini. Jika menginginkan secara terpisah, untuk simulasi perakitan komputer desktop bisa diambil di sini, dan untuk simulasi perakitan laptop bisa diunduh di sini.

Aplikasi tidak hanya memberikan petunjuk bagaimana dalam merakit sebuah PC, tetapi mengikutsertakan user dalam merakitnya, dengan kata lain user sendiri yang melakukan perakitan di PC virtual ini. Jadi bagi yang ingin tahu caranya memasang sebuah hardware yang ada didalam casing, maupun cara merakit sebuah PC, aplikasi ini merupakan solusi yang tepat untuk anda, karena hanya dengan "manual book" saja bagi sebagian orang itu masih belum lah cukup. Silahkan anda explore aplikasi ini untuk lebih jelasnya. Cara menjalankannya cukup extract file hasil download terus buka file "Index.html" sehingga terbuka di browser atau buka file "RootMovie.swf" sehingga tertampil di media flash player anda. Have fun to "try and error"!

Posting Komentar

1 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement