Ad Code

Responsive Advertisement

News Ticker

6/recent/ticker-posts

Membaca Buku di Google Books

Teknologi terus berkembang dan berbagai kemudahan bisa kita dapatkan, termasuk dalam mendapatkan sumber bacaan berkualitas. Untuk hal tersebut, kita bisa memanfaatkan sang jawara search engine yaitu Google. Entah sejak kapan Google telah menambahkan fitur pencarian baru yaitu Google books/ Buku Google pada halaman utama Google Search. Tapi yang pasti dengan adanya fitur ini tentu akan memberikan pilihan tambahan bagi pengguna internet untuk mencari sumber bacaan.

Sesuai dengan namanya maka fitur yang satu ini berfungsi untuk menelusuri buku-buku yang ada di internet. Buku-buku yang ditelusuri berasal dari perpustakaan dan penerbit buku yang ada diseluruh dunia. Sehingga rata-rata buku yang ingin anda cari bisa ditemukan disitu. Dan hebatnya adalah Google books menampilkan sebagian besar dari konten buku yang ingin kita cari sehingga kita bisa menikmati isi bukunya tanpa harus merogeh kocek untuk membelinya atau berdiri lama ditoko buku untuk membacanya. Caranya:

1.Masuk ke google.com dan pilih option Buku yang terletak di atas logo Google, di deretan menu pada sudut kiri atas.


2.   Ketikkan judul buku atau kata-kata yang berhubungan dengan yang ingin kita cari. Sebagai contoh saya mencari buku Matematika SMK untuk jurusan Teknologi.

3. Hasilnya seperti terlihat di bawah, untuk melihat halaman berikutnya tinggal scroll ke bawah atau drag ke atas seperti layaknya membaca file .pdf. Jika anda tertarik untuk membeli bukunya, Google books juga menyertai alamat toko buku yang menyediakan buku tersebut. Sehingga anda bisa dengan mudah mendapatkan buku yang anda inginkan. Selamat mencoba!


Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement