Ad Code

Responsive Advertisement

News Ticker

6/recent/ticker-posts

Electrodroid, Aplikasi Android untuk Membantu Belajar Teknik Elektronika

Electrodroid Helps You In Studying Electronics Engineering. Sejauh ini rasanya tak ada habisnya mengeksplorasi Android, begitu banyak aplikasi di dalamnya yang membuatku enggan berpindah ke BB kalau cuma sekedar buat BBMan atau iPhone kalau cuma sekedar nyobain Siri. Aplikasi menarik dari si robot hijau ini diantaranya: PC Remote via bluetooh or wifi, Handwriting Notes, Scientific Calculator, File Sharing via SMB or FTP, QR Code Reader dan yang akan dibicarakan kali ini adalah aplikasi sejenis Learning Support yaitu Electrodroid.

Electrodroid, identik dengan namanya, aplikasi yang berjalan di Android ini berguna bagi yang sedang belajar Teknik Elektronika karena didalamnya terdapat begitu banyak informasi
yang berkenaan dengan Elektronika Informatika yang disajikan dalam beberapa menu. Menu tertentu cukup interaktif, selain menyajikan informasi juga kita bisa merubah variabel atau angka pada beberapa menu kalkulasi. Beberapa menu yang lainnya diantaranya: 

Perhitungan Hukum Ohm
 
Perhitungan nilai resistor yang dirangkai secara seri/paralel

Informasi Nilai pada Kode Warna Resistor

Informasi pin pada port USB

Informasi pin pada port HDMI

Informasi pin pada port VGA
 

Informasi kode warna pada kabel serat optik
 
Gerbang logika
 

Tabel ASCII

Masih banyak menu lainnya yang sangat membantu bagi orang yang baru mengenal Teknik Elektronika secara mendasar, tentu saja bekal yang tidak kalah penting mengeksplorasi aplikasi ini adalah Bahasa Inggris. Bagi yang memegang sistem operasi Android rasanya tak ada alasan untuk menunda mengunduhnya. Happy explore it!!

Posting Komentar

1 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement